AS-China Tunda Perang Dagang Bawa Wall Street Menguat

PT Bestprofit Futures - Wall Street ditutup menguat pada perdagangan di awal pekan ini. Kenaikan saham industri mendorong Dow ke penutupan tertinggi dalam dua bulan, setelah AS dan China memutuskan untuk menunda perang dagang di antara keduanya.

Melansir laman Reuters, indeks Dow Jones Industrial Average naik 298,2 poin, atau 1,21 persen menjadi 25.013,29. Sementara indeks S & P 500 naik 20,04 poin, atau 0,74 persen, menjadi 2,733,01. Dan Nasdaq Composite bertambah 39,70 poin, atau 0,54 persen, menjadi 7.394,04. 

Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin pada akhir pekan lalu, menyatakan kedua negara telah menunda kemungkinan terjadinya perang dagang dan setuju untuk mengadakan pembicaraan lebih banyak untuk meningkatkan ekspor AS ke China. futures jakarta

Kondisi ini mendorong pasar saham menguat, di mana saat pembukaan Dow Jones Industrial Average memimpin perdagangan.

Mnuchin mengatakan pada hari Minggu bahwa Amerika Serikat dan China telah sepakat untuk menunda pelaksanaan ancaman penerapan tarif di antara kedua negara.  Bahkan China memuji meredanya ketegangan yang terjadi. pt bestprofit

"Berita besar selama akhir pekan adalah bahwa perang perdagangan bisa dihindari, namun kami tetap melihat bahwa akan ada berita negatif yang keluar dari hasil diskusi kedua negara," kata Bucky Hellwig, Wakil Presiden Senior BB & T Wealth Management di Birmingham, Alabama.
Meski demikian, dia mengaku melihat perusahaan yang melakukan lebih banyak bisnis internasional akan berjalan dengan baik.

Adapun saham sektor industri pada indeks S&P. naik 1,5 persen. Seperti saham Boeing Co (BA.N), yang menjual sekitar seperempat pesawat komersialnya ke pelanggan China, melonjak 3,6 persen. Itu adalah persentase kenaikan saham terbesar pada indeks Dow.

Demikian pula saham General Electric (GE.N) yang naik 1,9 persen. Ini usai perusahaan diketahui akan menggabungkan bisnis transportasi dengan pembuat peralatan rel Wabtec (WAB.N), yang sahamnya melonjak sekitar 3,5 persen.  bestprofit jakarta

Namun, tidak semua pemimpin bisnis di AS menyambut adanya gencatan senjata perdagangan China dan AS.Mereka memperingatkan bahwa Washington akan sulit membangun kembali momentum untuk mengatasi apa yang mereka pandang sebagai kebijakan China yang meresahkan.

Ini terlihat pada saham AK Steel (AKS.N) yang turun 5,1 persen dan US Steel (X.N) turun 3,8 persen setelah pengumuman soal gencatan perang perdagangan di akhir pekan. bpf jakarta

Sekitar 5,8 miliar saham berpindah tangan di Wall Street. Itu lebih rendah dibandingkan dengan 6,6 miliar rata-rata harian selama 20 hari perdagangan terakhir, menurut data Thomson Reuters.

( mfs - Bestprofit Futures

Komentar

Postingan Populer