4 Cara agar BBM Tetap Hemat meski Pakai AC

PT Bestprofit Futures - Tak sedikit pemilik mobil yang tidak mengetahui sistem kerja AC (air conditioning). Padahal, boros tidaknya BBM mobil bisa disebabkan penggunaan AC secara kurang tepat.

Bila kita tahu, pasti BBM bisa lebih hemat dari sebelumnya. Hanya butuh sedikit pengorbanan agar AC tidak bekerja berat sehingga mengurangi konsumsi BBM mobil.
Dengan menyalakan AC secara terus-menerus maka sistem kinerja komponen AC akan bekerja ekstra. Itu yang harus dikurangi. pt bestprofit

Menurut situs bengkel AC Rotary Bintaro, ada sejumlah tips jitu untuk menyiasati penggunaan BBM secara berlebih, antara lain:
1. Muatan Mobil
Dengan mengurangi banyaknya muatan yang akan diangkut oleh mobil. Karena terlalu banyak muatan akan membuat mobil memikul beban yang lebih berat, sehingga kinerja mesinnya pun bertambah dan membutuhkan tenaga bensin yang lebih banyak.
2. Tempat Parkir
Usahakan untuk memarkirkan mobil di tempat yang teduh. Memarkirkan mobil di tempat yang terlalu panas otomatis akan membuat kabin juga panas, sehingga AC bekerja lebih keras untuk menurunkan suhu di kabin. best profit

Alhasil, bensin yang dibutuhkan pun semakin banyak.

3. Manfaatkan Udara Sekitar
Mengurangi pemakaian AC mobil. Pemakaian AC yang terlalu sering tentu akan memakan BBM dalam jumlah yang banyak. bpf jakarta

Manfaatkan angin sepoi-sepoi yang ada di alam terbuka untuk menyejukkan kabin mobil, sekaligus untuk menghemat pengeluaran. Lagi pula, udara di alam terbuka terasa lebih sejuk dibandingkan AC mobil. Apalagi udara pada pagi hari.

Pengurangan penggunaan AC membuat BBM dapat dihemat.
4. Rajin Servis AC
Melakukan servis AC mobil secara rutin. Apabila salah satu komponen AC bocor atau kempos, AC mobil pun harus segera diperbaiki. bestprofit jakarta

Efek dari rendahnya performa AC turut berimbas pada besarnya tenaga yang disalurkan mesin ke sistem AC. Banyaknya tenaga jelas membutuhkan BBM yang lebih banyak.

( mfs - Bestprofit Futures )

Komentar

Postingan Populer