Gaji Rp 2,5 juta tapi ingin punya rumah dan menikah, coba 5 cara ini

PT Bestprofit Futures Memiliki rumah dan menikah merupakan keinginan setiap orang. Meski demikian, kedua hal tersebut terkadang sulit terwujud karena terkendala dana.
Meski demikian,hal ini bisa terwujud jika Anda bisa menyisihkan dana yang Anda miliki. Bahkan, Anda yang memiliki gaji Rp 2,5 juta bisa memiliki kedua hal tersebut jika Anda bisa menabung.
Meski demikian, seberapa pun besar gaji yang masuk ke rekening Anda, pasti akan habis tak bersisa jika tidak dikelola dengan baik. Menabung sangat penting di masa muda, karena kita tidak tahu hal apa yang akan terjadi di masa depan. best profit
Bagi Anda yang bergaji Rp 2,5 juta per bulan, berikut pengaturan post pengeluaran agar menabung tidak lagi mustahil, seperti dikutip Hipwee.
Menghemat biaya bulanan
Alokasikan penghasilan anda untuk pengeluaran bulanan tidak lebih dari 30 persen dari penghasilan. Anda dapat mengalokasikan Rp 800.000 untuk post pengeluaran ini. Makan 2 kali sehari tidak masalah demi bisa menabung. pt bestprofit
Biaya tempat tinggal
Bagi Anda yang masih single, carilah kost yang murah namun cukup nyaman untuk ditinggali. Tidak perlu gengsi tinggal di kos kecil yang sederhana, yang terpenting adalah kenyamanan.
Cukup alokasikan dana untuk tempat tinggal sebesar Rp 500.000. Bagi anak muda tempat tinggal hanya untuk tidur, sebagian besar waktu kalian pasti dihabiskan di luar tempat tinggal, bukan?
Batasi biaya nongkrong
Untuk kalian anak muda pasti tidak bisa menolak ajakan teman untuk nongkrong. Anda tidak perlu khawatir, Anda masih tetap bisa nongkrong bareng teman-teman meski biaya yang Anda miliki terbatas.
Alokasikan dana untuk nongkrong atau jalan-jalan sebesar Rp 500.000 karena kalian tetap harus menyenangkan diri sendiri setelah sebulan penuh bekerja. bpf jakarta
Membayar zakat
Agar gaji bulanan yang kalian terima berkah, jangan lupa untuk bayar zakat. Lebih banyak lebih baik, karena transaksi dengan Tuhan pasti lebih menguntungkan.
Tuhan akan membalas setiap kebaikan yang kalian lakukan. Untuk membantu sesama alokasikan minimal Rp 200.000. Semoga tahun depan dengan kebaikan Tuhan menaikan penghasilan kalian karena rajin berzakat. bestprofit jakarta
Memisahkan rekening pribadi dan tabungan
Usahakan untuk memisahkan rekening tabungan dan rekening harian ya. Dengan kerja keras dan komitmen yang tinggi tidak mustahil untuk menabung Rp 2,5 juta per bulan. Setelah menabung kalian bisa menetapkan target jangka panjang. Berinvestasi lah untuk masa depan lebih baik, dan bijaklah dalam menggunakan hasil jerih payah bulanan Anda.
( mfs - Bestprofit Futures

Komentar

Postingan Populer