Panglima Angkat Kepala BAIS dari TNI AU

PT Bestprofit Futures - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengangkat Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI dari unsur matra udara.

Pengangkatan tersebut tertuang dalam surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1042/XII/2017 yang ditandatangani Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto tertanggal 19 Desember 2017. best profit

Dengan dikeluarkan surat keputusan tersebut, maka komando di bawah Mayjen Ilyas Alamsyah berpindah ke Marsekal Muda Kisenda Wiranata Kusuma.

Mayjen Ilyas selanjutnya akan menempati posisi baru sebagai Staf Khusus KSAD. Sementara Marsda Kisenda sebelumnya menjabat Aspam KSAU. bpf jakarta

Selain Kepala BAIS, rotasi juga dilakukan di tingkat Wakil Kepala BAIS yang dijabat Marsda Donny Ermawan. Donny selanjutnya akan menjabat Staf Khusus KSAU. Posisi Wakil Kepala BAIS akan diisi oleh Brigjen Joni Supriyanto yang sebelumnya menjabat Staf Khusus KSAD. Mutasi ini bersamaan dengan mutasi 26 perwira tinggi lainnya di lingkungan TNI.

Dengan Jabatan Kepala BAIS dari unsur matra udara adalah yang kedua kalinya. Sebelumnya, dari kalangan TNI AU yang pernah menjabat kepala BAIS adalah Marsekal Madya Ian Santoso. 

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menjelaskan soal pembatalan mutasi sejumlah pejabat tinggi yang sebelumnya sudah diteken oleh Gatot Nurmantyo, Panglima TNI yang digantikan Hadi. Bagi Hadi, itu hal biasa dalam sebuah organisasi dan instansi.

"Terkait pembinaan karier prajurit TNI itu sudah baku, berdasarkan profesionalitas yang selalu kita lakukan. Tidak ada istilah like and dislike," tutur Hadi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (20/12/2017).

Setelah mengemban jabatan baru sebagai Panglima TNI, Hadi mengaku langsung melakukan evaluasi, khususnya soal sumber daya manusia (SDM) di internal kemiliteran. Hasilnya, perubahan keputusan baru soal mutasi pun dibuat. pt bestprofit

Dasar penilaian SDM itu, tentu menggunakan unsur profesionalitas dan merit sistem.

"Untuk mengemban amanah sebagai Panglima TNI, saya telah melaksanakan evaluasi berkesinambungan terhadap sumber daya manusia untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan tantangan tugas ke depan," kata Hadi. bestprofit jakarta

( mfs - Bestprofit Futures

Komentar

Postingan Populer